Rabu, 20 September 2017

Bagaimana cara mengganti keyboard untuk Android?

Bagaimana cara mengganti keyboard untuk Android?
Salah satu kemungkinan yang kita lihat sangat menarik di Android adalah mengubah keyboard default.Kita bisa memasang cukup keyboard dan beralih di antara mereka dengan cara yang sangat sederhana yang akan kita jelaskan di sini . Kami telah membuat beberapa rekomendasi, namun kami selalu mengandalkanSwiftkey dan Swype .
Seperti biasa di Android, kita memiliki cara yang berbeda untuk melakukan sesuatu dan bahkan lebih jika kita berbeda antar versi.Kami akan mencoba memberikan penjelasan universal tapi mungkin ada beberapa perubahan jika kita menggunakan penyesuaian beberapa produsen.

Aktifkan keyboard

Keyboard Android
Hal pertama yang harus kita lakukan untuk memilih keyboard , selain menginstalnya dari Google Play, adalah mengaktifkannya.Untuk melakukannya, buka Pengaturan dan Bahasa dan masukkan teks. Di sana kita bisa melihat daftar semua keyboard yang ada dan untuk mengaktifkannya Anda harus mengklik kotak di samping nama keyboard. Adalah hal yang biasa untuk memberi kita peringatan keamanan, karena jika kita memasang keyboard jahat bisa mengirim semua penekanan tombol ke server.
Setelah melakukan ini kita bisa memilih keyboard yang ingin kita gunakan. Lebih mudah mengetahui bahwa keyboard memiliki pengaturan lanjutan yang dapat dilihat dengan menekan tombol pengaturan di sebelah kanan nama keyboard.
Seperti yang saya katakan mungkin ada perubahan di antara versi Android tapi biasanya kecil.Biasanya bagian ini cukup umum kodok versi Android dan customizations dari produsen.

Pilih keyboard default

Bagian kedua adalah memilih keyboard yang ingin kita gunakan , yang akan muncul secara default saat kita berada dalam kotak dimana Anda bisa menulis. Untuk ini kita membedakan dua skenario, sebelum Android 4.0 dan setelah Android 4.0.
Sebelum Android 4.0 harus menekan lama dalam kotak teks dan kami muncul daftar keyboard yang telah diaktifkan dan kita dapat memilih. Ini tidak intuitif di mata Google, jadi mereka mengubahnya di Android 4.0.
Dari versi ini ketika kita berada di sebuah situs yang memungkinkan Anda untuk menulis, selain tampil di layar keyboard tampaknya kita di bar notifikasi nama keyboard. Jika kita klik di atasnya kita akan melihat daftar keyboard yang teraktivasi sehingga kita bisa mengubahnya.
Seperti yang bisa Anda lihat, sangat sederhana. Saya harap Anda merasa berguna dan Anda memanfaatkan kemungkinan Android untuk beralih di antara keyboard dengan cepat. Anda tahu, jika Anda menyukai beberapa keyboard.


EmoticonEmoticon